Senin, 18 Februari 2019  
evoucher.jpg
telephone.pngINFORMASI
PENDAFTARAN

0274-512257
0274-588002
INFO KAMAR
KELAS KATEGORI TERSEDIA
VIP Semua 2
KL1 Dewasa Anak 0
KL1 Ibu Obsgyn 0
KL2 Dewasa 1
KL2 Anak 1
KL2 Ibu 0
KL3 Dewasa 4
KL3 Anak 3
KL3 Ibu 0
*update per 7 jam
Artikel Terbaru
Articles Hierarchy
Hipertensi pada Ibu Hamil

Salam dari kami, Sahabat RSUBL!

Mari kita simak artikel kesehatan ini yang diperuntukkan bagi semua, terkhusus Ibu Hami maupun suami yang senantiasa mendampingi. Semoga bermanfaat!


Bagaimana jika Ibu Hamil memiliki tekanan Darah Tinggi ? Kapan itu terjadi, apakah dalam masa kehamilan, ataukah sebelum kehamilan sudah terjadi ?

Hipertensi dalam kehamilan sebenarnya hal yang umum terjadi pada ibu hamil. Sekitar 10 persen ibu hamil mengalami kondisi ini saat hamil. Dengan penanganan yang baik, hipertensi tidak akan berkembang atau membahayakan dan akan hilang setelah kelahiran.

Seorang wanita dikatakan mengalami hipertensi pada kehamilan jika tekanan darahnya di atas 140/90 mm Hg. Tanda-tanda masuk ke tahapan ini adalah merasakan sakit kepala yang tidak tertahankan, nyeri perut bagian atas sebelah kanan, mual, muntah, sesak napas, penglihatan memudar.

Mengapa itu bisa terjadi ?
Pola hidup yang tidak sehat yang sering dilakukan oleh ibu hamil adalah mengalami stress, mengonsumsi garam berlebihan, merokok, kebiasaan minum alkohol dan kafein. Semua itu sangatlah dilarang untuk dikonsumsi oleh ibu hamil karena dapat menimbulkan banyak resiko kesehatan yang dapat mengganggu kondisi ibu dan janin dalam kandungan.
Selain itu juga bisa disebabkan karena pola makan yang tidak sehat seperti mengonsumsi makanan yang berlemak dan mengandung zat-zat berbahaya seperti pemanis buatan, pewarna makan dan lain sebagainya.Jenis makanan yang seperti itu dapat menimbulkan lemak dan menyebabkan kelebihan berat badan.

Hal apa yang dapat terjadi?
Hipertensi yang tidak ditangani dengan baik bisa berdampak negatif bagi bayi dan Ibu hamil itu sendiri.
Aliran darah ke plasenta berkurang. Kondisi ini bisa membuat bayi dalam kandungan tidak mendapat cukup oksigen dan nutrisi.

Monggo para suami, sudahkan memeriksakan kehamilan istri ?
Bagaimana keadaan tekanan darah pada saat hamil ? Tetap semangat dan salam sehat!


Informasi Jadwal Praktik Dokter Spesialis Kandungan di RSU Bethesda Lempuyangwangi pada hari Jumat :
1. dr. Estya Dewi, Sp. OG pk 08.00 -09.30 dan pk 17.00 -18.00
2. dr. T. A. Ririel, Sp.OG pk 16.00 - 17.00


No Comments have been Posted.
Post Comment
Please Login to Post a Comment.
Up